Minggu, 27 Januari 2013

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA BEM FKIP UNPAK 2012



Pada tanggal 14, 15, dan 16 Desember 2012, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang bertempat di Gunung Bunder, tepat di Vila Nur Inka Kec. Pamijahan, yang dilaksanakan selama 3 hari dengan jumlah peserta 224 yang mengikuti LDKM.
Di hari pertama pelaksanaan, tepatnya pada pukul 08.00 upacara pembukaan dimulai yang dirsemikan langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan dihadiri oleh Kaprodi PB Inggris dan Ketua Hima di lingkungan FKIP. Pemberangkatan pun dilaksanakan setelah upacara pembukaan selesai.
       Setelah sampai di tempat tujuan, peserta diarahkan menuju baraknya masing-masing dan mulai menyiapkan dirinya untuk mulai megikuti kegiatan yang selanjutnya yaitu shalat jumat bagi laki-laki. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yaitu “Dinamika Kelembagaan Kampus”, sebagai pendahuluan dari serangkaian acara LDKM.
       Hari kedua diawali dengan shalat subuh berjamaah dan siraman rohani yang disampaikan oleh ketua umum BEM, A. Fahmi Abdulloh yang berakhir pkl. 06.00 WIB. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan olahraga bersama dan sarapan pagi bersama. Sebanyak 2 materi disampaikan oleh pembicara pada hari yang bersama dan berakhir pada pukul 23.30. Kegiatan dilanjutkan dengan api unggun yang telah disediakan oleh panitia dan selesai tepat pukul 01.30 WIB.
       Waktu terus berjalan, tak terasa waktu pun sudah sampai pada hari ketiga yang dimulai dengan kegiatan yang dimulai dari pukul 04.30 shalat subuh berjamaah. Setelah itu peserta diperbolehkan istirahat sebentar sebelum memulai kegiatan selanjutnya yaitu out bond, di hari terakhirlah puncaknya acara LDKM dikarenakan setelah mereka mendapatkan materi, peserta harus bisa mengaplikasikanya melalui out bond. Dengan melalui 5 pos diataranya: pos 1. Wawasan 2. Kerohanian 3. Orasi 4. Keorganisasian 5. Kepemimpinan.       
       Akhirnya acara LDKM telah selesai, dengan ditutup oleh upacara penutupan yang secara resmi ditutup oleh Ketua BLM, Sandi M. Ilham. Sebelum kami berpamitan, panitia dan peserta melakukan halalbihalal. Setelah acara halalbihalal selesai kami berpamitan dan bersiap-siap untuk pulang.
       Meskipun banyak kendala yang dihadapi oleh panitia dan peserta namun berkat kerja sama dan koordinasi serta komunikasi yang baik kendala-kendala tersebut dapat diatasi. Semoga program kerja yang insya Allah bermanfaat ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan  mampu melahirkan pemimpin-pemimpin baru di FKIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
BEM FKIP UNPAK adalah kelembagaan di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Universitas Pakuan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai eksekutor dalam kegiatan yang berpacu kepada visi dan misi fakultas dan tri dharma perguruan tinggi serta AD/ART BLM-BEM FKIP UNPAK. Kehadiran BEM merupakan perwakilan dari keseluruhan mahasiswa FKIP UNPAK untuk menyalurkan berbagai aspek baik akademis maupun non-akademis.