Minggu, 27 Januari 2013

Pengajian Akbar BEM FKIP UNPAK BOGOR 2012



Pada tanggal 12 januari 2013 tepatnya hari Sabtu, telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Akbar dan Khatam Qur’an Badan Eksekutif Mahasiawa bersama kelembagaan di lingkungan FKIP UNPAK, yang penyelenggaraannya didukung oleh FKIP UNPAK, Kalbe, dan Al amin. Sekitar pukul 08.00 WIB para jamaah (Mahasiswa) FKIP bersama-sama telah memenuhi barisan untuk mengisi daftar registrasi yang telah disiapkan oleh panitia Pengajian Akbar yang terletak di depan Aula FKIP UNPAK. Acara di mulai pukul 08.15, karna menunggu peserta yang belum siap untuk berkumpul.
 Para jamaah yang telah masuk ruangan langsung disambut dengan penampilan marawis yang telah disiapkan oleh panitia untuk menunggu acara yang sebentar lagi akan dimulai. Acara pertama dimulai dengan Tahlil dan Pembacaan Maulid Diba’ yang dipimpin oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa bersama  wakil dari setiap kelembagaan yang ada di FKIP UNPAK yang kemudian dilanjutkan dengan Khatam Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.
Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ustadz Deden Faturohman yang sungguh sangat menyentuh hati dalam pelantunan Ayat-ayat yang pasti penuh dengan makna bagi kaum muslim. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan laporan ketua pelaksana yang melaporkan tentang berapa banyak Mahasiswa FKIP yang mengikuti acara Pengajian Akbar ini. Sambutan selanjutnya yaitu Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan sekaligus membuka acara Pengajian Akbar ini.
Akhirnya ceramah yang para jamaah tunggu-tunggu akan segera dimulai, Ustadz Riza Muhammad akhirnya meyampaikan tabhligul islamiah yaitu mengenai “Kita harus mengaplikasikan ajaran pada Al-Qur’an”. Alhamdulillah acara tabligul islamiah yang di sampaikan oleh Ustadz Riza Muhammad banyak mengundang antusias para Mahasisawa FKIP UNPAK serta dapat berjalan dengan lancar.
Acara kemudian dilanjutkan kembali yang tidak kalah menarik antusias jamaah yang ada di Aula FKIP UNPAK, acara Dzikir bersama pun akhirnya tiba juga. Saat do’a-do’a dzikir dilantunkan oleh Ustadz Mursani, para jamaah yang ada di ruangan yang insya allah penuh dengan berkah dan hidayah ini serempak menangis dalam keheningan. Meratapi dan mengingatkan kembali ingatan para jamaah pada kedua orang tuanya. Tidak dapat dipungkiri dzikir yang diberikan oleh Ustadz Mursani dapat meluluh lantakan kekerasan hati seorang laki-laki, yaitu diantara jamaah itu ada laki-laki yang menitikan air mata.
Dzikir dan do’apun telah selesai, para jamaah lalu dihibur oleh marawis yang telah disiapkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa. Para panitia, undangan, serta jamaah yanga da di ruangan Aula FKIP UNPAK ini terlihat bahagia. Kebahagiaan itu mereka lakukan dengan menggerakan kaki maupun tangan yang menandakan rasa syukur karena telah diberikan kelancaran dalan acara Pengajian Akbar ini. Alhamdulillah. Syukur kami padaMu YA ALLAH.
Acara belum selesai sampai disitu, karena panitia masih menyediakan doorprize yang peruntukkan para jamaah yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia.
Dapat kita rasakan dan lihat dari beberapa segi, baik itu dari barjalannya acara, jumlah peserta yang hadir, dekorasi atau kesiapan tempat, dan lain-lain. Tetapi ada beberapa koreksian, yaitu aula tidak dapat menampung banyaknya kuota peserta, akhirnya pesertapun ada yang duduk di luar aula. Itulah sedikit koreksian.
Itulah serangkain acara pengajian akbar yang alhamdulillah terlaksana dengan dengan lancar karena keridhoan Allah SWT. Harapan kami semua semoga pengajian ini bisa menjadi bentengan dalam bersikap dan berahlak mulia di lingkungan FKIP khususnya, dan di lingukungan masyarakat umumnya, serta semoga Pengajian Akbar ini juga dapat terselenggara kembali oleh Badan Eksekutif Mahasiswa pada periode berikutnya. Amiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
BEM FKIP UNPAK adalah kelembagaan di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Universitas Pakuan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai eksekutor dalam kegiatan yang berpacu kepada visi dan misi fakultas dan tri dharma perguruan tinggi serta AD/ART BLM-BEM FKIP UNPAK. Kehadiran BEM merupakan perwakilan dari keseluruhan mahasiswa FKIP UNPAK untuk menyalurkan berbagai aspek baik akademis maupun non-akademis.