Minggu, 27 Januari 2013

SEMINAR PENDIDIKAN BEM FKIP UNPAK 2012



BEM FKIP ~ Jumat 18 Januari 2013 selenggarakan Seminar Pendidikan, lebih tepatnya di ruang B.1.1 Aula Fakultas Ekonomi. Hari yang menantang terlebih memilih rajanya hari untuk seminar.
Seminar pendidikan sejatinya suatu rangkaian program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah direncanakan dari sembilan bulan ke belakang. Butuh persiapan untuk merampungkan acara yang sasarannya mahasiswa dan umum ini. Sosialisasi yang dilakukan memang tidak terlalu intens, namun antusias peserta sangat tinggi dilihat dari kuantitas yang mencapai 406 peserta.
Acara ini dimulai pada pukul 08.30 wib membutuhkan loyalitas yang tinggi. Pembukaan dimulai oleh suara renyah pembawa acara, selanjutnya menyanyikan lagu indonesia raya dan hymne guru sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan menanamkan jiwa pendidik. Setelah itu, laporan ketua pelaksana Tresna Faturochman. Sambil menghadap peserta, ia mengatakan bahwa mentari hari ini pun dengan tulus bisa menyaksikan acara hari ini.
Seminar pendidikan yang bertema “Karakter Pendidikan Menciptakan Generasi Berkarakter”, diharapkan bisa bermanfaat bagi pribadi maupun lingkungan sosial untuk saat ini, besok lusa, sampai selama-lamanya.
Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pakuan Bapak Dr. H. Bibin Rubini, M. Pd. dengan resmi membuat acara terasa luar biasa, apalagi ketika beliau menyampaikan keynote speech sebelum membuka acara dan memukul goong sebagai simbolnya. Beliau berkata “memukul goong itu ada arti tersendiri, bahwa goong sama halnya dengan kata gung atau agung. Jadi yang berawal dari yang maha agung akan kembali ke yang maha agung pula”.
Pada kesempatan kali ini terlihat berbeda, karena Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Deddy Sofyan, Drs., M.Pd. sendirilah yang menjadi moderator. Beliau terlihat sangat friendly dan dingin mengubah suasana.
Seminar pendidikan dengan menghadirkan narasumber Dr. Tresna Darmawan Kunaefi dari Bandung ini menggugah para peserta dengan materi yang beliau sampaikan. Tercermin dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta dari daya simakan masing-masing.
Pada akhirnya acara berjalan sesuai dengan rencana panitia yang telah dipersiapkan. Semoga menjadi sebuah ilmu bagi kita yang seyogyanya sebagai calon pendidik. Salam seminar pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
BEM FKIP UNPAK adalah kelembagaan di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Universitas Pakuan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai eksekutor dalam kegiatan yang berpacu kepada visi dan misi fakultas dan tri dharma perguruan tinggi serta AD/ART BLM-BEM FKIP UNPAK. Kehadiran BEM merupakan perwakilan dari keseluruhan mahasiswa FKIP UNPAK untuk menyalurkan berbagai aspek baik akademis maupun non-akademis.