Kamis, 05 Juli 2012

LOMBA LEMBAR KISAH INSPIRATIF DAN LOMBA CERDAS CERMAT BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PAKUAN




Dalam memperingati hari pendidikan nasional

 Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan  mengadakan serangkaian acara yang bernama Gebyar Pendidikan pada tanggal 5 Mei 2012.
peserta LKI dan LCC

Acara tersebut terbagi kedalam dua perlombaan, yaitu Lomba Lembar Kisah Inspiratif (LKI) dan Lomba Cerdas Cermat (LCC). Acara tersebut dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UNPAK dengan tujuan untuk memperingati hari pendidikan nasional. Adapun sasaran peserta lomba yaitu mahasiswa/i FKIP UNPAK untuk kegiatan lomba Lembar Kisah Inspiratif, dan siswa SMA/Sederajat sekota dan kabupaten bogor.

Pare dewan juri






Pemenag Lomba Cerdas Cermat
            Selain untuk memperingati HARDIKNAS, tujuan diadakan nya Lomba Lembar Kisah inspiratif yaitu sebagai wadah pengembangan kemampuan mahasiswa FKIP khususnya dalam bidang karya tulis, dan Lomba Cerdas Cermat yang bertujuan untuk ikut serta dalam pengembangan intelegensi siswa khusus nya dalam bidang akademik. Lomba Lembar Kisah Inspiratif sendiri diikuti oleh 23 peserta yang terbagi dari program studi bahasa inggris, bahasa Indonesia, biologi dan PGSD. Hadiah yang disediakan pun cukup menarik, yaitu beasiswa SKS untuk juara 1 dan uang pembinaan untuk juara 2 dan 3. Sebagai juara 1 yaitu Rifa Rahmaniah (PRODI Biologi), juara 2 Agiesty Purnama (PRODI Biologi) dan juara 3 Venny Alvionita (PGSD).
 
Suasana Perlombaan LCC
Kemudian untuk Lomba Cerdas Cermat diikuti oleh 15 regu yang terdiri dari 9 sekolah. Hadiah yang disediakan yaitu trophy Walikota Bogor dan uang pembinaan untuk juara 1, trophy Rektor UNPAK dan uang pembinaan untuk juara 2, dan trophy Dekan FKIP UNPAK

 dan uang pembinaan untuk juara 3. Dari jumlah kuota maksimal 3 regu untuk masing-masing sekolah, SMA Budi Mulya Bogor akhir nya menempatkan ketiga regu nya di babak final setelah mengandaskan lawan nya masing-masing. Alhasil sebagai juara 1 yaitu Budi Mulya B, juara 2 Budi Mulya A dan juara 3 Budi Mulya C. Dengan otomatis SMA Budi Mulya merebut semua gelar juara yang disediakan. Dengan diadakannya Lomba Lembar Kisah Inspiratif (LKI) dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP berharap dari serangkaian acara tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh pihak yang terlibat didalamnya. Semoga acara tersebut dapat dijadikan sebagai acara tahunan bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP untuk tahun-tahun selanjutnya dan dapat lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.    

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
BEM FKIP UNPAK adalah kelembagaan di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Universitas Pakuan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai eksekutor dalam kegiatan yang berpacu kepada visi dan misi fakultas dan tri dharma perguruan tinggi serta AD/ART BLM-BEM FKIP UNPAK. Kehadiran BEM merupakan perwakilan dari keseluruhan mahasiswa FKIP UNPAK untuk menyalurkan berbagai aspek baik akademis maupun non-akademis.