Minggu, 27 Januari 2013

LOMBA MAHASISWA BERPRESTASI Persi BEM FKIP UNPAK 2012



Tepat tanggal 17 November 2012, Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) FKIP menyelenggarakan kegiatan Mahasiswa Berprestasi. Kegiatan dari Departemen Pendidikan dan Penalaran ini, diikuti oleh 6 mahasiswa yang berasal dari seluruh program studi di FKIP. Dengan tema “Buktikan Intelektualitas dengan Prestasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana apresiasi fakultas melalui BEM kepada mahasiswa yang memiliki prestasi.
Kegiatan ini diawali dengan publikasi dan pencarian peserta. Peserta yang terdaftar harus menyerahkan berbagai persyaratan diantaranya karya ilmiah. Setelah penyerahan persyaratan ini kemudian diseleksi dan yang lolos seleksi akan masuk tahap selanjutnya, yaitu wawancara. Di tahap wawancara inilah terdapat 6 peserta, yaitu Ainun Khairani, Mira Maryam, Lili Solihati, Irfan Giovani, Ajeng Bunga, dan M. Fuad.
Juri pada kegiatan ini terdiri dari tiga orang. Bapak Aam Nurjaman menjadi juri presentasi, Ibu Surti Kurniasih juri naskah karya tulis ilmiah, dan Ibu Lestari Sukartiningsih sebagai juri bahasa Inggris. Beasiswa SPP untuk juara 1 dan bebas SKS untuk juara 2 menjadikan para peserta membuat kaya tulis ilmiah dengan sungguh-sungguh. Penilaian para juri dibuat sulit menentukan pemenang. Melalui penilaian yang diberikan dewan juri nantinya akan ditentukan 2 orang pemenang untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan.
Setelah dilakukan wawancara serta kegiatan penilaian yang lain akhirnya telah ditentukan bahwa pemenang untuk juara I yaitu M. Fuad, dan juara II diraih oleh Ajeng Bunga. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan antusias mahasiswa FKIP untuk selalu melakukan yang terbaik dan menunjukkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akademik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
BEM FKIP UNPAK adalah kelembagaan di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Universitas Pakuan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai eksekutor dalam kegiatan yang berpacu kepada visi dan misi fakultas dan tri dharma perguruan tinggi serta AD/ART BLM-BEM FKIP UNPAK. Kehadiran BEM merupakan perwakilan dari keseluruhan mahasiswa FKIP UNPAK untuk menyalurkan berbagai aspek baik akademis maupun non-akademis.